Friday, April 11, 2014

Modernisasi di Rangoli

Kami Indian kehilangan sentuhan dengan kekayaan budaya kita dan telah meninggalkan semua ritual dan adat istiadat. Teknologi, jadwal sibuk, kurangnya emosional konektivitas dan kemewahan yang kuat kepercayaan tradisional. Namun, di tengah-tengah semua ini, masih ada satu tradisi di kalangan beberapa yang masih dalam keberadaan, meskipun dalam skala yang kurang intens dan dengan teknik-teknik modern tapi ya, itu masih ada. Seni yang satu adalah seni kuno India, inspirasi seni lantai, Rangoli.

Keberadaan rangoli bukan untuk ditolak tapi banyak inovasi dan teknologi modern telah kewalahan sebenarnya konsep. Bubuk beras tradisional kini telah digantikan oleh bubuk pasir berwarna-warni dan pasta tebal berwarna. Sempurna menempatkan warna dan paste ke dalam penggunaan, rangoli kerucut juga tersedia untuk membantu menggambar rangoli sempurna terlepas dari apakah ada yang tahu atau tidak Bagaimana Menggambar rangoli. Lebih lanjut, freehand rangoli dan dihiasi desain sekarang digantikan oleh rangoli stensil dan stiker. Untuk membuat rangoli putus-putus, ada kertas grid yang tersedia dan untuk desain yang berbeda dan rangoli abstrak, layar tersedia. Kertas grid menjamin penempatan sempurna titik dan layar memastikan sempurna mengalir warna yang diinginkan dari lubang sangat kecil antara. Dalam jadwal sibuk sibuk, orang tidak memiliki waktu luang untuk menggambar rangoli tetapi Festival masih disambut dengan kehangatan dan desain indah rangoli. Jadi, selama acara-acara khusus ini, perempuan dalam rumah membuat menggunakan stensil dan stiker untuk menghiasi ambang rumah mereka. Ini tersedia dalam berbagai desain dan ukuran. Desain yang paling umum belum populer rangoli stiker, layar dan stensil tersedia adalah swastika, bunga, diya, Merak, dan Tuhan Ganesha. Beberapa desain populer lainnya mencakup spektrum lanskap, seascapes, tokoh politik, peristiwa-peristiwa sejarah dan potret selebriti.

Lalu ada hari modern perumahan dan konstruksi skenario di India dengan lebih rendah dan ruang di rumah India. Dalam kondisi hidup perkotaan, ada hampir ruang yang tersedia untuk hidup nyaman kemudian dari mana bisa orang mendapatkan ruang untuk menarik rangoli. Bahkan untuk ini, alternatif telah datang. Perempuan ini melakukan seni tradisional ini pada kertas, komputer, seprai, dan sudut-sudut kecil dari rumah. Rangolis bahkan portabel yang dibuat transparan lembar, lembar kayu lapis, lembaran akrilik dan papan Gunung juga tersedia dengan mudah di pasar hari ini. Selanjutnya untuk ini, variasi seperti mengambang rangoli, meenakari rangoli dan kertas bunga rangoli juga muncul dalam pasar gambar baju pesta bagus modern.

Meskipun konsep dasar telah berubah tetapi esensi belum. Bahkan saat ini rangoli artistik dibuat dengan teknologi modern untuk menyambut kehangatan, cinta dan kemakmuran pada acara-acara yang meriah. Seni adalah sempurna diwariskan dari satu generasi ke yang lain dan mengejutkan setiap generasi menerima seni sepenuh hati. Pengecualian selalu ada tetapi tradisi berdiri tinggi dengan keyakinan goyah dan signifikansi kekal. Singkatnya, modernisasi di rangoli juga merupakan refleksi dari tradisi India dan budaya.

No comments:

Post a Comment