Tuesday, April 8, 2014

alasan mengapa arsitektur penilaian sangat penting untuk proyek-proyek perangkat lunak

Penilaian yang teliti arsitektur sistem perangkat lunak yang dikembangkan atau belum menjadi maju membantu dalam memahami jika tim pada jalur yang tepat untuk mewujudkan visi nasabah dan solusi bisnis, tidak hanya pada saat ini tetapi dari panjang futuristik istilah perspektif juga.

Ada terutama 5 alasan mengapa pelanggan harus melakukan penilaian arsitektur untuk sistem perangkat lunak mereka. Penilaian arsitektur membantu dalam...

· Memperkuat bisnis visi dan tujuan (arsitektur).

· Menyadari keadaan saat ini (arsitektur).

· Mengidentifikasi risiko yang tidak diketahui dan mengatasi masalah yang diketahui.

· Mendefinisikan roadmap strategis jangka panjang.

· Menyadari ROI.

Memperkuat tujuan

Salah satu alasan paling penting untuk penilaian arsitektur adalah untuk kembali memastikan bahwa tujuan atau tujuan dari arsitektur sesuai dengan strategi visi dan bisnis pelanggan. Banyak waktu arsitektur yang dibuat berdasarkan tren terbaru dan praktik terbaik yang tersedia di pasar dan tidak fokus terutama pada kebutuhan non-fungsional dari aplikasi. Sementara itu pasti sebuah praktek yang baik untuk menggunakan tren terbaru dan praktek-praktek yang sangat penting kami memastikan kita tidak tersesat dari tujuan utama yang didefinisikan untuk arsitektur.

Arsitektur umumnya berasal dari kebutuhan non-fungsional dan dirancang untuk bekerja dalam persatuan dengan persyaratan fungsional untuk mencapai tujuan bisnis secara keseluruhan. Tujuan utama dari penilaian arsitektur adalah untuk memastikan bahwa kami berada di jalur yang benar untuk mencapai tujuan asli dari arsitektur. Sebagai contoh: arsitektur setiap memiliki model trade-off sendiri, tetapi setiap arsitektur harus menargetkan sekumpulan jelas (non-fungsional) parameter yang harus memprioritaskan. Hal ini penting untuk memprioritaskan antara arsitektur parameter yakni: kinerja, skalabilitas, Kemampu-rawatan, keandalan, diperpanjang. Semua parameter tidak memiliki sama lain arsitektur akan lebih overhead daripada solusi. Ini adalah penyebab umum dari kegagalan dalam kebanyakan arsitektur. Arsitek kehilangan pandangan dari produk akhir dan tujuan jangka panjang dan datang dengan sesuatu yang sangat mewah dengan menerapkan prinsip-prinsip terbaru yang mungkin baik, tetapi mungkin tidak berlaku untuk contoh spesifik bisnis dan karenanya berakhir overburdening arsitektur.

Selama arsitektur penilaian tahap arsitek Arsitektur diresepkan bersama dengan persyaratan NFR menilai dan menentukan jika arsitektur memiliki keseimbangan yang tepat yang akan membantu mempertahankan persyaratan bisnis, pertumbuhan dan visi nasabah.

Menyadari keadaan saat ini

Ini adalah salah satu alasan yang paling penting untuk memiliki penilaian arsitektur. Sangat penting untuk menyadari keadaan saat ini arsitektur vis-a-vie negara diusulkan. Arsitektur penilaian terjadi pada waktu yang berbeda dari siklus hidup proyek. Idealnya itu harus terjadi sejurus sebelum mulai desain atau sebelum memulai pembangunan. Namun itu tidak mungkin terjadi dengan sebagian besar proyek perangkat lunak karena Sit-up timeline dan proyek tekanan. Maka dalam kebanyakan kasus arsitektur penilaian yang dilakukan reaktif untuk mengurus set tertentu masalah yang meningkat (selama pengembangan/UAT/produksi) daripada mencegah kejadian di tempat pertama itu sendiri. Contoh: masalah kinerja, masalah Kemampu-rawatan, kurangnya skalabilitas gambar gaun pesta terbaru dll.

Dalam proyek-proyek dunia nyata kita memiliki arsitektur penilaian dilakukan untuk alamat proyek kompleksitas yang baik ke dalam pengembangan atau selama fase UAT. Kadang-kadang bahkan dilakukan selama fase produksi berdasarkan permintaan pelanggan karena kinerja dis-satisfactory aplikasi. Karena itu sangat penting untuk mengambil saham dari implementasi arsitektur saat ini, untuk memahami kesenjangan jika ada antara arsitektur saat ini dan arsitektur yang diusulkan dan menyadari keadaan saat ini dan alasan yang sama.

80% dari kali pengembangan arsitektur memiliki lebih dari 50% penyimpangan bila dibandingkan dengan arsitektur yang diusulkan. Hal ini sebagian besar karena kurangnya pendefinisian persyaratan, kesenjangan dalam pemahaman atau kekurangan dalam visi jangka panjang sementara menyelesaikan arsitektur selama tahap proposal. Karena itu penting untuk memahami deviasi ini dan alasan yang sama, dengan akar penyebab yang dijamin itu dan menilai jika kita berada di jalur yang benar atau tidak. Banyak kali penyimpangan dijamin dan kadang-kadang it's hanya karena Sit-up timeline dan karena implementasi dari "kerja-arounds". Apa pun yang mungkin kasus yang sangat penting untuk menilai dampak perubahan terhadap keseluruhan visi diinginkan oleh pelanggan. Ini bagian dari penilaian berfungsi sebagai dasar untuk menurunkan risiko yang terkait dan rencana aksi yang sama untuk memastikan arsitektur diletakkan kembali pada jalur yang benar.

No comments:

Post a Comment